Sabtu, 22 Maret 2014

Teori Organisasi Umum 2

Pengalaman Berorganisasi

Pengalaman saya mengikuti Organisasi ketika saya masih SMP, pada saat itu saya mengikuti organisasi osis teptnya ketika saya kelas 2 SMP. Sebelum saya masuk menjadi anggota osis saya bersosialisasi dengan senior yang sudah menjadi osis terlebih dahulu. Saling berbagi bagaimana menjadi anggota osis, semakin banyak tahu tentang organisasi tersebut semakin besar rasa ingin bergabung dengan organisasi tersebut. Kemudian saya mendaftarkan diri saya untuk menjadi bagian dari organisasi tersebut, ternyata pada saat itu banyak siswa lain yang berminat untuk masuk kedalam organisasi itu.
Dilakukan seleksi untuk memilih sekitas 20 anggota osis. Seleksinya dilakukan wawancara meliputi dari visi dan misi dalam kegiatan osis, cara kita bersosialisasi dan dari kesepakatan guru pembimbing dan para senior siapa saja yang akan dipilih. Khirnya terpilihlah kurang lebih 20 calon anggota osis yang sebelum dilangtik harus mengikuti diktat terlebih dahulu.
Minggu-minggu pertama menjalani sebagai anggota osis sangat melelahkan karena hampir setiap hari harus pulang larut sore, lama-kelamaan kegiatan tersebut menjadi hal yang saya anggap sudah bagian dari jiwa saya. Tidak hanya melakukan kegiatan dilingkungan sekolah tapi juga melakukan kegiatan sekolah diluar sekolah, seperti pada saat mempromosikan acara pentas seni disekolah kami.
Pengalaman organisasi osis pada saat SMP sangat berkesan buat saya. Banyak hal yang bermanfaat dalam organisasi osis.

Tidak ada komentar :