Sabtu, 27 Desember 2014

Cara Menghemat Ala Anak Kost

          Sebagai anak kost saya akan memberikan beberapa cara hemat ala Anak Kost. Menjadi mahasiswa adalah pilihan. Pilihan untuk melanjutkan perjuangan mendapatkan cita-cita setinggi mungkin.Namun ada yang harus diingat, menjadi mahasiswa apalagi anak kost ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan maksudnya disini ialah kebutuhan sehari-hari dalam hal keuangan.

Langsung saja saya sebutkan beberapa cara untuk menghemat:

1. Niat
          Ini merupakan hal yang paling penting dalam topik kita kali ini. Segala hal emang harus diawali dengan niat sih karena kalo ga pake niat ya ga bakal berjalan dengan baik pasti boros-boros juga deh.

2. Buat Anggaran
          Maksudnya buat anggaran disini adalah membuat perkiraan pengeluaran. Misalnya kamu dikasih uang jajan mingguan dan per minggunya 300 ribu, nah kamu bisa perkirakan berapa yang harus kamu keluarkan untuk belanja keperluan kosan, untuk makan, untuk ongkos dan untuk keperluan lain seperti PhotoCopy dan Print tugas-tugas, usahakan ada uang lebih untuk ditabung.

3. Bedakan Antara Yang Ingin di Beli dan Harus di Beli
          Sebelum menyesal tolong bedakan apa saja yang ingin dibeli dan apa yang harus beberapa dari kita banyak yang menyesal telah membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan, ini salah satu yang membuat boros, maka dari itu bedakan apa saja yang benar-benar kamu perlukan. Bukan berarti kamu tidak boleh memenuhi keinginan akan lebih baik keinginan kita kita penuhi kalau ada uang sisa.



4. Masak Nasi Sendiri

5. Pintar Pilih Teman
          Maksudnya disini bukan memilih teman dan membeda-bedakan tetapi maksudnya disini dalam memilih teman yang boros dan tidak boros karena biasanya kalo kita berteman dengan yang boros kita pun akan terbawa arus, maka dari itu sebaiknya pilihlah teman yang tidak boros agar rencana menghemat kita berjalan mulus hehehe

6. Komitmen dan Konsisten


Cukup sekian dari saya mohon maaf apabila ada kekurangan semoga bermanfaat bagi teman-teman.

1 komentar :

elDobleh Corparation mengatakan...

Kerennn kak rani, bener banget trik triknya pas banget buat anak kosan :)