Senin, 25 November 2013

Banyaknya Manfaat Dari Jus Mangga

              Jus mangga mungkin minuman yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jangan salah, walaupun minuman ini sederhana tetapi banyak manfaat yang bisa kita dapat dari jus mangga ini. Ya buah mangga ini adalah salah satu buah yang digemari oleh masyarakat di Indonesia. Buah yang berbentuk lonjong berkulit kuning kehijauan dengan banyak serat yang terkandung didalamnya menjadikan buah ini wajib dikonsumsi bagi mereka yang mengalami masalah pada pencernaannya. Disini Kita akan bahas apa saja sih manfaat dari jus mangga ini, yang pertama :

1. Meningkatkan Sistim Kekebalan Tubuh

    Vitamin C, vitamin A dan karetenoid bisa ditemukan didalam jus mangga. Hal ini sangat konstituen menggabungkan bersama-sama untuk menjaga kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit.

2. Melancarkan Pencernaan

    Jus mangga menawarkan kesehatan pencernaan bagi siapapun yang mengkonsumsi minuman ini. Jika Anda sedang menderita sembelit, solusi yang paling tepat adalah dengan mengkonsumsi jus mangga.

3. Membantu Penderita Diabetes
 
    Diabetes adalah penyakit parah yang tidak boleh dianggap sepele. Hal ini ditandai dengan kelebihan kuantitas gula darah dalam tubuh. Penyebab umum dari penyakit ini adalah tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Namun jus mangga bisa menormalkan kadar insulin, dengan menstabilkan tekanan darah dan membunuh kolesterol jahat.

4. Menjaga Cadangan Alkali Dalam Tubuh

    Asam malat, asam tartarat dan asam nitrat tersedia dalam jus mangga. Asam ini memudahkan tubuh untuk menjaga cadangan alkali dalam tubuh.

5. Membersihkan Kulit

    Jus mangga juga sangat berguna untuk memberi nutrisi dalam jumlah banyak. Jerawat dan masalah kulit lainnya dapat diatasi dengan bagian luar dari mangga. Anda hanya perlu menerapkan bubur mangga pada kulit Anda selama 10 menit. Setelah waktu yang disarankan, cuci muka Anda dengan menggunakan air hangat.

6. Menyehatkan Mata

    Mengkonsumsi jus mangga akan memberi nutrisi penting bagi tubuh Anda yaitu vitamin A. Jus mangga dapat mengatasi mata kering sehingga mata terlihat lebih segar dan meningkatkan penglihatan Anda.

7. Bermanfaat Untuk penderita Anemia

    Besi adalah salah satu nutrisi penting yang paling signifikan, kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan Anda anemia. Anda dapat memberikan zat besi yang cukup dengan mengkonsumsi jus mangga setiap hari.

8. Menjaga Tekanan Darah

    Jus mangga mengandung nutrisi penting yaitu kal
ium. Nutrisi ini sangat penting untuk membantu otot-otot saraf dan jantung. Kalium ini juga berperan dalam mengatur keseimbangan darah dan juga cairan dalam tubuh Anda.

9. Menurunkan Tingkat Kolesterol

    Jus mangga memberikan Anda vitamin C yang cukup. Vitamin C ini akan memfasilitasi tubuh Anda dalam menurunkan kadar kolesterol serum, terutama Low-Density Lipoprotein.

10. Mencegah Kanker

     Mangga mengandung senyawa antioksidan termasuk astragalin, methylgallat, isoquercitrin, fisetin, quercetin dan asam galat. Semua senyawa aktif ini dianggap efektif untuk mengurangi resiko kanker payudara, usus besar, leukimia dan prostat.
 
    Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, dan bisa merubah kebiasaan buruk Anda menjadi kebiasaan hidup sehat.

Tidak ada komentar :