Minggu, 24 November 2013

Taylor Swift

          Taylor Alison Swift yang biasa dikenal dengan Taylor Swift merupakan gadis kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu yang terkenal pada saat ini. Dengan konsep yang berbeda di bandingkan dengan artis lain saat ini ia lebih mengembangkan konsep musik country yang dipadukan dengan aliran musik modern. Taylor Swift lahir 13 Desember 1989. Ketika umurnya menginjak usia 8 tahun dia pernah menjuarai sebuah kontes puisi nasional dengan puisi sepanjang 3 halaman yang berjudul "Monster In My Closet". Lalu ketika usianya mulai menginjak 10 tahun, ada seorang tukang komputer mengajarkannya cara bermain 3 akor dan gitar. Hal inilah yang membuat Ia terpacu untuk mempelajari instrument musik tersebut. Hingga ketika Ia telah menginjak usia 12 tahun, Taylor menulis sebuah lagu yang berjudul "Lucky You" dalam proses pembuatan lagu, Taylor Swift rela menghabiskan seluruh waktu luangnya. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata Taylor Swift tidak hanya senang membuat lagu tetapi Ia juga pernah membuat novel sebanyak 350 halaman yang tidak pernah Ia terbitkan. Ia juga mulai menambah jam terbangnya untuk bernyanyi dengan mengikuti kontes-kontes menyanyi ataupun karaoke setempat.
           Dengan seringnya Taylor Swift mengikuti festival itu membuatnya sering berkunjung ke Nashville, Tennessee untuk bekerja dengan para penulis lagu lokal. Ketika umurnya menginjak usia 14 tahun, keluarganya pindah ke Nashville. Penampilan besar pertamanya adalah di Bloomsburg Fair. Di Nashville, Taylor Swift bersekolah di Hendersonville High School namun Ia memutuskan untuk belajar dirumah atau homeschooling. Dan pada tahun 2008, Taylor Swift mendapatkan ijazah SMAnya.
           Pada tahun 2006  Ia mengeluarkan album debut yang berjudul Tim McGraw yang berhasil di sertifikasi oleh Recording Industries Music of America. Setelah sukses pada album debutnya ia kembali mengeluarkan album pada tahun 2008 yang berjudul "Fearless". Pada album yang kedua ini Taylor Swift berhasil mendapatkan penghargaan. Dan album ini berhasil dicetak sebanyak 4juta copy. Dipuncak kesuksesannya ditahun 2008 membuatnya semakin terkenal, yang membuatnya merilis album ketiganya ditahun 2010 "Speak Now" yang berhasil dicetak sebanyak 1juta copy. Ditahun 2012 dia tetap menunjukkan ke-eksisannya dengan bertambahnya tour-tour di Amerika. Berbarengan dengan dirilisnya album keempatnya yang berjudul "RED". Begitu hebatnya gadis asal Amerika ini, usia masih muda tetapi sudah mempunyai popularitas yang amat tinggi. Hingga saat ini siapa orang yang tidak kenal dengan Taylor Swift?

Tidak ada komentar :