Senin, 25 November 2013

Bogor

                Buitenzorg, ya nama inilah yang biasa disapa oleh masyarakat Bogor pada masa kolonial Belanda. Yang akhirnya berganti nama menjadi Bogor ketika Indonesia merdeka. Bogor adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berjarak 56 km sebelah selatan Jakarta. Luas kota Bogor adalah 118,50 km persegi. Jumlah penduduk yang ada di Bogor ada sekitar 949.066 jiwa (berdasarkan sensus tahun 2010). Bogor sangat terkenal dengan petir dan curah hujannya yang amat tinggi yang menjadikan kota ini tetap hujan walaupun musim kemarau sedang berlangsung. Petirnya pun masuk kategori terbesar se-Asia Tenggara.
                  3 Juni 1482 adalah hari dimana penobatan Prabu Siliwangi sebagai Raja kerajaan Pajajaran dan tanggal inilah yang dirayakan oleh masyarakat Bogor sebagai hari jadinya kota ini.
                  Di kota ini terdapat Kebun Raya Bogor yang berada 1 tempat dengan Istana Bogor. Dengan adanya keberadaan Kebun Raya inilah yang menjadikan Bogor sebagai pusat pendidikan dan penelitian  pertanian nasional. Salah satunya perguruan yang terkenal adalah Institut Pertanian Bogor. Jika Anda salah satu penikmat kuliner maka Bogor cocok bagi tujuan wisata kuliner Anda. Karena di kota ini terdapat banyak sekali penganan yang menggoyang lidah anda. Beberapa yang terkenal di Bogor adalah Asinan, Roti Unyil, Lapis Talas, dan masih banyak lagi. Cuaca sejuk Bogor juga sangat bersahabat dengan Anda yang ingin berwisata kuliner (Asal jangan waktu musim hujan ya, karena kota ini berpotensi hujan badai disertai petir;)) Selamat berwisata :)

Tidak ada komentar :