Minggu, 24 November 2013

Resume "Komunikasi dalam Organisasi"

          Didalam sebuah atau suatu organisasi merupakan hal yang penting agar tidak terjadi salah penyampaian atau kesalah pahaman dan juga untuk perkembangan suatu organisasi. Komunikasi dalam organisasi harus berjalan dengan sangat baik karena apabila komunikasi dalam organisasi tersebut berjalan dengan tidak baik maka akan berdampak tidak baik pula pada perkembangan organisasi tersebut
          Komunikasi yang paling tepat ialah komunikasi dengan cara bertatap muka langsung (face to face) agar terlihat jelas bahasa tubuh, dan juga ekspresi wajah lawan bicara kita agar tidak timbul kesalah pahaman. Didalam kelangsungan hidup suatu organisasi/kelompok selalu terdapat bentuk kepemimpinan yang merupakan masalah penting untuk kelangsungan hidup kelompok/organisasi, yang terdiri dari pemimpin dan bawahan/karyawa, diantara kedua belah pihak harus ada two-way-communications atau komunikasi dua arah.
         Gunakan gaya bahasa yang tepat, ketika berbicara dengan atasan kita gunakanlah bahasayang baik namun apabila berbicara dengan lawan bicara yang kedudukannya sederajat (teman) menggunakan gaya bahasa seperti apapun tidak akan dipermasalahkan.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id